Rabu, 30 November 2011

Bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung website

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam melakukan internet marketing adalah menciptakan sebuah website. Setelah anda menciptakan website, mendatangkan pengunjung ke website tersebut adalah langkah penting berikutnya. Dari pengunjung tersebut, anda mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan dari website anda tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung website anda:

1.    Bangun backlinks dari website yang mempunyai PR tinggi menuju website anda sehingga akan menaikkan PR website anda. Semakin tinggi PR yang website anda miliki, akan semakin besar pula jumlah pengunjung yang datang ke website anda.
2.    Tulis dan masukkan artikel anda ke dalam artikel direktori yang sesuai dengan tema website anda. Menulis artikel yang bagus secara konsisten akan semakin menambah jumlah pengunjung ke website anda.
3.    Tentukan target pengunjung website anda. Dengan menentukan target pengunjung, anda akan mempunyai pandangan yang lebih jelas tentang apa yang harus anda tawarkan di dalam website anda.
4.    Lakukan penelitian tentang keyword apa yang paling sering dicari orang di search engine yang sesuai dengan tema website anda. Optimalkan website anda dengan keyword-keyword tersebut dan gunakan mereka dalam melakukan update.
5.    Iklankan website anda dimanapun anda bisa. Semakin banyak alamat website anda muncul, akan semakin banyak pula peluangnya untuk dikunjungi oleh orang-orang.
6.    Adalah sangat penting untuk membuat website anda mudah digunakan oleh pengunjung. Jika memungkinkan, sediakan site map agar para pengunjung tahu harus kemana jika mereka bingung pada saat mengunjungi website anda.
7.    Jika bisa, berikan sesuatu secara gratis kepada para pengunjung, misalnya sebuah ebook. Hal tersebut akan menyebabkan para pengunjung merasa senang saat mengunjungi website anda dan akan kembali lagi di lain waktu.
8.    Cara lain untuk meningkatkan jumlah pengunjung website adalah dengan menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya.
9.    Jaga isi website anda tetap up to date dengan konten baru atau hadiah baru bagi para pengunjung.

Cara-cara tersebut akan meningkatkan jumlah pengunjung website anda dan tetap menjaga mereka agar kembali mengunjungi website anda di lain waktu. Cara-cara tersebut hanya beberapa cara diantara banyak cara lain yang dapat menolong anda dalam meningkatkan jumlah pengunjung website anda. Mungkin sejalan dengan meningkatnya pengalaman online anda, anda akan menemukan cara anda sendiri. Semoga keberuntungan selalu menyertai anda. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar